ParentingKeluargaProduk

5 Tips Parenting Ala Nikita Willy yang Diterapkan Pada Baby Izz

Tips Parenting ala Nikita Willy pada Buah Hatinya

Tips parenting ala Nikita Willy yang diterapkan pada buah hatinya, Baby Izz bisa dijadikan contoh loh. Sebagai orang tua baru, pasangan Nikita Willy dan Indra Priawan seringkali menemui berbagai macam tantangan dalam mengasuh anak mereka. Gaya parenting Nikita Willy dan pasangan kerap menjadi sorotan para netizen. Keduanya kerap membagikan momen kebersamaan mereka dengan si kecil, Issa Xander Djokosoetono atau yang dikenal dengan Baby Izz.

Meskipun Nikita masih disibukkan dengan dunia hiburan, namun ia tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk si buah hati. Dalam unggahan di berbagai media sosialnya, ia seringkali memberikan banyak konten menarik mengenai dunia parenting. Tips parenting ala Nikita Willy bisa juga diterapkan pada buah hati kita di rumah.

Selain itu, Nikita juga aktif membaca berbagai macam buku mengenai parenting yang dapat membantunya dalam memberikan pengasuhan terbaik untuk Baby Izz. Penasaran apa saja tips parenting ala Nikita Willy yang kerap menjadi perbincangan hangat para netizen? Berikut ini adalah ulasannya:

1. Rutinitas Sebelum Tidur

Dalam salah satu video di channel YouTube-nya, Nikita Willy pernah mengakui bahwa Issa tidak memiliki jam tidur yang spesifik. Meskipun begitu, yang dilakukan oleh Nikita adalah tetap mengamati perilaku sang anak.

Jika Issa sudah memperlihatkan tanda-tanda mengantuk (sleeping clue), seperti saat diajak bermain dia akan melamun atau kepalanya sudah terjatuh-jatuh, maka Nikita harus memulai pre-bedtime routine.

Ketika sudah di kamar dan Issa tidak langsung tidur, maka Nikita akan meredupkan lampu kamar, memberikan susu, mengenakan selimut, dan juga membacakan buku pada Issa.

2. Tidak Memberikan Gadget ke Anak

Nikita mengikuti saran dari dokter Issa yang melarang untuk memberikan gadget sejak dini. Pasalnya, memberikan gadget ke anak sejak dini menyebabkan anak akan lebih fokus pada gadget tersebut.

Akibatnya, si kecil menjadi pasif dan hanya ingin bermain gadget serta tidak tertarik melakukan aktifitas yang umumnya dilakukan anak seusianya. Misalnya, ketika sedang makan, Issa tidak diberikan gadget agar dia tetap fokus pada apa yang dimakan sesuai kemauannya.

3. Memberikan Tontonan yang Sesuai dengan Usia Bayi

Berbeda dengan gadget, Nikita Willy justru pernah memberikan tontonan TV pada Issa. Dengan catatan asalkan hanya saat Nikita dan suami sedang menonton bersama atau saat momen berkumpul keluarga di ruang TV. Namun, Issa tidak terlalu tertarik menonton.

Ketika menyuguhkan tayangan TV, Nikita akan menyediakan tontonan yang pas untuk bayi seumuran Issa agar tidak berdampak buruk pada penglihatan dan pendengarannya.

4. Pentingnya Rutinitas

Menurut Nikita, penting bagi setiap orangtua untuk memberikan rutinitas yang baik untuk si kecil. Sebisa mungkin orangtua harus menghormati serta menepati rutinitas si kecil setiap hari. Dengan begitu, anak diharapkan menjadi lebih disiplin dan mampu membangun memori di otak tentang kegiatan yang dilakukan setiap harinya.

Nikita mengungkapkan sejak dilakukannya rutinitas yang baik ini, Issa menjadi lebih tenang dan tahu tentang aktivitas apa yang dilakukan setiap hari. Bagi orang tua, menempatkan kegiatan bayi secara terjadwal juga membantu mereka untuk mempunyai kegiatan lain.

Sembari menunggu si kecil melakukan rutinitas harian, biasanya Nikita mempersiapkan makanan di rumah. Dengan tetap memegang prinsip gaya hidup sehat, Nikita pakai Miyako dalam kesehariannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan Miyako Nanoal yang membuat nasi untuk keluarga tercinta tetap hangat dan terjaga kualitasnya.

5. Mengadopsi Konsep YOLO

Nikita Willy menganut konsep YOLO (You Only Live Once) Mother. Jadi, jangan heran jika Nikita Willy memiliki pendekatan yang lebih santai dalam mendidik si kecil. Selain itu, jika suatu pendekatan yang dilakukan tidak berjalan lancar, maka Nikita masih punya banyak pilihan lainnya untuk diterapkan.

Dengan begitu, konsep ini bisa memberikan Nikita kebebasan dalam menyesuaikan gaya pengasuhan sesuai dengan kebutuhan serta nilai-nilai yang dianut keluarganya.

Itulah ulasan menarik tentang tips gaya parenting ala Nikita Willy yang bisa dijadikan inspirasi. Bagi kalian yang ingin menghemat waktu dalam mempersiapkan makanan untuk mengawali rutinitas harian, seperti Nikita Willy, kalian bisa membeli berbagai produk Miyako Indonesia, di website Miyako Official.

Tips parenting ala Nikita Willy
Tips parenting ala Nikita Willy pada anaknya bisa jadi contoh (gambar dari google)

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button