SosialLifestyle

Simak Biodata Siti Atikoh, Ini 5 Fakta Menariknya!

5 Fakta Menarik Siti Atikoh Ganjar Pranowo, Simak Biodata Lengkapnya

Pemilu sudah di depan mata, para calon presiden dan pasangannya telah secara resmi mendaftarkan dirinya. Seiring dengan pencalonan Capres dan Cawapres, ramai pula ikut diperbincangkan mengenai pasangan hidup dan anak dari Capres dan Cawapres tersebut. Termasuk Ganjar Pranowo dan istrinya. Simak biodata Siti Atikoh, ini 5 fakta menariknya!

Pernah mendengar pepatah yang mengatakan bahwa dibalik kesuksesan seorang pria, ada peran seorang wanita hebat dibelakangnya? Saya tidak sepenuhnya setuju dengan idiom ini. Menurut saya dibalik kesuksesan seorang pria pasti ada peran seorang wanita hebat disampingnya, bukan dibelakangnya karena pria dan wanita diciptakan berpasangan dan saling melengkapi. Saya percaya dibalik kesuksesan seorang pria pasti ada andil wanitanya. Seperti kesuksesan yang dirasakan oleh Pak Ganjar Pranowo dalam hidupnya pasti tak lepas dari andil wanita hebatnya, Siti Atikoh, istri tercinta.

Membicarakan Ibu Siti Atikoh, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas mengenai biodata atau profilnya. Untuk mengenal lebih dekat sosok wanita hebat yang berada disamping seorang Ganjar Pranowo, salah satu politikus terkenal negeri ini, sebaiknya ketahui dulu biodatanya. Simak biodata Siti Atikoh, ini 5 fakta menariknya! Tak kenal maka tak disayang.

Sejujurnya, saya baru tau lebih banyak lagi tentang Ibu Siti Atikoh setelah Pak Ganjar secara resmi mencalonkan diri sebagai calon presiden RI 2024. Sebelumnya hanya sekedar tau, “oh itu istrinya Pak Ganjar”, tanpa tau namanya apalagi biodata Siti Atikoh, istri Ganjar Pranowo. Oleh karena itu saya cukup bersemangat dalam mengumpulkan informasi seputar biodata Siti Atikoh dan profil lengkapnya. Oh ya saya juga sudah pernah mengulas tentang fakta menarik karir politik Ganjar Pranowo ya.

Simak Biodata Siti Atikoh
Biodata Siti Atikoh Ganjar Pranowo

Simak Biodata Siti Atikoh Untuk Mengenal Lebih Dekat

Tak kenal maka tak sayang, begitulah bunyi peribahasa yang berkembang di masyarakat kita. Hal ini juga berlaku ketika ingin mengetahui sosok dibalik kesuksesan seorang politikus ternama negeri ini, Ganjar Pranowo. Sebelum mengenal Siti Atikoh, simak biodata Siti Atikoh yang ternyata memiliki beberapa fakta menarik.

Biodata Siti Atikoh

  • Nama : Siti Atikoh Supriyanti
  • Tempat/Tanggal lahir : Purbalingga, 25 November 1971
  • Agama : Islam
  • Pendidikan : S1 Fakultas Teknologi Pertanian UGM; S2 jurusan Kebijakan Publik di Universitas Tokyo
  • Pasangan : Ganjar Pranowo
  • Anak : Muhammad Zinedine Alam Ganjar
  • Pekerjaan : PNS di Badan Kemasyarakatan Desa Provinsi Jawa Tengah
  • Hobi : Sepeda dan lari maraton
  • Pengalaman Organisasi : Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah periode 2018-2023, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) wilayah Provinsi Jawa Tengah tahun 2013-2023

Siti Atikoh merupakan adik kelas tiga tahun di bawah Ganjar Pranowo di UGM, Yogyakarta. Berdasarkan biodata Siti Atikoh di atas, kita dapat mengetahui jika beliau ikut aktif dan mendukung suaminya dalam memajukan daerah yang dipimpin oleh suaminya tersebut. Terlihat dari perannya sebagai Ketua Kwarda dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah. Dilansir dari beberapa sumber, Siti Atikoh dikenal cukup aktif dalam kegiatan pemberdayaan keluarga yang diselenggarakan Pemda Jawa Tengah. Terlihat beberapa kali beliau tampak hadir dalam acara yang dihelat oleh Tim PKK wilayah Jawa Tengah.

5 Fakta Menarik Seputar Biodata Siti Atikoh

Ada 5 fakta menarik terkait biodata Siti Atikoh, diantaranya yaitu:

1. Siti Atikoh lahir di Purbalingga Jawa Tengah dan merupakan cucu dari tokoh NU Purbalingga. Siti Atikoh Supriyanti adalah cucuĀ dari Hisyam A Karim, pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga. Keluarga dari Bu Siti Atikoh bisa dibilang bukanlah keluarga sembarangan, melainkan tokoh agama di Jawa Tengah;

2. Fakta menarik kedua adalah Siti Atikoh dan Ganjar menikah pada tahun 1999, dua tahun setelah Siti Atikoh lulus dan wisuda dari Fakultas Pertanian UGM. Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh dikaruniai satu putera tunggal yang bernama Muhammad Zinedine Alam Ganjar yang saat ini telah berusia dewasa, 22 tahun;

3. Tidak banyak yang tau jika Siti Atikoh merupakan seorang PNS dan pernah bertugas di Dinas Ketahanan Pangan dan Kelautan Provinsi DKI Jakarta sebelum pindah ke Jawa Tengah. Hingga sekarang beliau aktif sebagai PNS di Badan Kemasyarakatan Desa Provinsi Jawa Tengah;

4. Fakta menarik selanjutnya adalah beliau juga aktif dan berperan besar dalam kemajuan pemberdayaan perempuan dan keluarga di wilayah Jawa Tengah selama mendampingi Ganjar Pranowo yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dari tahun 2013 sampai 2023;

5. Ibu Siti Atikoh senang sekali berolahraga sepeda dan lari marathon. Beliau kerap membagikan momen saat melakukan hobinya ini melalui akun media sosial pribadinya. Beliau juga sempat mengikuti berbagai event lari maraton.

Itulah setidaknya 5 fakta menarik dari biodata Siti Atikoh yang bisa dijadikan referensi untuk mengenal lebih dekat sosok wanita hebat dibalik kesuksesan seorang Capres Ganjar Pranowo. Semoga bisa menjadi informasi yang membantu ya. Terimakasih.

Siti Atikoh istri Ganjar Pranowo lari maraton
Siti Atikoh senang lari maraton. Gambar diambil dari Instagram pribadi Siti Atikoh

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button