Beauty

Hydrating Gel, Manfaat dan Tips Memilihnya

Apa itu Hydrating Gel, manfaat dan tips memilihnya

Pernah dengar hydrating gel? Jujur saja, saya baru mendengarnya belakangan ini. Apa itu hydrating gel, manfaat dan tips memilihnya, mari kita cari tau lebih lanjut lagi. Namun, sebelum mengenal lebih dekat hydrating gel, siapa yang masih bingung menentukan moisturizer apa yang harus digunakan saat kulit berjerawat atau bruntusan? Tenang saja, saya pun sama bingungnya hahaha. Satu hal nih yang sebaiknya dipahami, bermasalah dengan kulit berjerawat dan bruntusan bukan berarti harus berhenti menggunakan moisturizer loh, terlebih lagi jika bruntusan disebabkan oleh kulit wajah yang kering.

Pemakaian moisturizer justru penting untuk membantu menjaga kelembapan kulit sehingga sel kulit bisa mengelupas secara normal dan tidak menyumbat pori – pori kulit yang membantu mengurangi bruntusan. Namun, hal paling penting dalam menggunakan moisturizer saat berjerawat dan bruntusan adalah memilih moisturizer yang tepat. Agar tidak salah pilih dan mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa gunakan hydrating gel. Lantas, apa itu hydrating gel dan manfaatnya? Mari kita bahas lebih dalam lagi.

Mengenal Hydrating Gel

Apa Itu hydrating Gel? Hydrating gel adalah moisturizer berbentuk gel yang berfungsi untuk menghidrasi, mencegah dehidrasi kulit, memberikan kadar air yang cukup untuk kulit, dan menjaga kelembaban alami kulit. Kulit wajah yang terhidrasi dengan baik bisa dengan mudah menerima berbagai macam asupan skincare sehari – hari yang kamu gunakan. Dimana skin barrier akan mengunci kelembaban kulit.

Hydrating gel mengandung bahan aktif yang memberikan manfaat mampu menghidrasi dan melindungi kulit, serta memiliki kandungan emollient yang bisa melapisi kulit dan meningkatkan kemampuan kulit untuk membantu menjaga kelembaban tanpa meninggalkan rasa lengket. Selain itu, terdapat juga kandungan Squalane, Ekstrak Aloea Vera, Vitamin E, dan Glycerin.

Setelah mengetahui apa itu hydrating gel, sekarang mari kita bahas apa saja manfaat menggunakan hydrating gel bagi kulit wajah terutama pada saat bruntusan dan berjerawat. Hydrating gel bermanfaat untuk melembapkan dan memberikan hidrasi pada kulit dengan baik. Hydrating gel lebih cocok digunakan oleh pemilik kulit berjerawat, bruntusan, berminyak, dan kombinasi. Namun, saat ini ada juga hydrating gel yang diformulasikan untuk kulit kering.

Di sisi lain, karena hydrating gel berbahan dasar air maka akan membuat kulit terasa lebih sejuk. Sehingga tidak heran jika hydrating gel sangat pas dipakai pada iklim tropis Indonesia. Selain itu, hydrating gel juga mampu melembapkan lebih dalam sehingga membuat kulit terasa lebih kenyal sejak awal pemakaian.

Tips Memilih Hydrating Gel yang Cocok Untuk Kulit Wajah

Sebelum memutuskan untuk menggunakan hydrating gel, sebaiknya ketahui lebih dulu tips memilih produk hydrating gel. Apalagi di pasaran cukup banyak sekali produk hydrating gel yang ditawarkan. Agar tidak salah pilih dan berakhir dengan penyesalan, ada baiknya untuk mengetahui lebih dulu tips memilih hydrating gel.

Tips memilih hydrating gel, diantaranya:

1. Pilih produk dengan kandungan salicylic acid atau niacinamide dengan formula water-based untuk kulit berminyak;

2. Pilih produk yang mengandung soothing agent seperti aloe vera, witch hazel, tea tree, dan centella asiatica untuk meminimalkan munculnya jerawat;

3. Bagi pemilik kulit kering pastikan memilih hydrating gel cream dengan kandungan hyaluronic acid, ceramide, niacinamide, dan allantoin untuk memberikan kelembapan maksimal;

4. Hindari hydrating gel yang mengandung alkohol, parfum, dan kandungan lain yang bisa mengiritasi kulit sensitif;

5. Pastikan memilih hydrating gel dengan kandungan brightening dan anti-aging untuk perawatan kulit yang maksimal.

Seperti yang sudah pernah saya kemukakan, di pasaran ada banyak sekali hydrating gel atau moisturizer khusus untuk kulit berjerawat dan bruntusan, kali ini saya akan rekomendasikan satu produk moisturizer khusus untuk kulit berjerawat dan bruntusan. Tapi balik lagi pada kulit wajah masing-masing sih karena apapun jenis skincare atau moisturizer, ada yang cocok dan ada yang tidak. Sama seperti jodoh ehhh hahaha.

Rekomendasi Hydrating Gel atau Moisturizer Khusus Untuk Kulit Wajah Bruntusan dan Berjerawat

Salah satu moisturizer atau hydrating gel yang cukup recommended untuk kulit berjerawat dan bruntusan adalah Dermies Clear Me Acne Hydrating Gel. Pelembap bertekstur gel memang bisa menjadi pilihan untuk pemilik kulit berjerawat dan bruntusan. Produk ini saya rekomendasikan karena sudah cukup banyak yang cocok dan memakainya. Namun tetap saja kembali lagi pada kulit wajah masing-masing meski sama jenis kulitnya.

Moisturizer gel ini diformulasikan khusus oleh ahli dermatologi dan teruji dua kali lebih efektif dalam meredakan iritasi atau kemerahan, termasuk mengurangi jerawat, bruntusan, melembapkan kulit, serta membersihkan sisa kotoran dan minyak berlebih. Hal ini juga yang menjadi bahan pertimbangan saya kenapa merekomendasikan Dermies Clear Me Acne Hydrating Gel.

Selain itu, moisturizer ini dilengkapi dengan kandungan beberapa super ingredients yang mampu mengatasi masalah kulit yang sering dihadapi. Ingredients tersebut, diantaranya adalah:

Salicylic Acid. Salicylic acid atau asam salisilat merupakan asam beta-hidroksi (BHA) yang umum dipakai dalam produk skincare untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, pori – pori tersumbat, dan komedo. Sementara, fungsi salicylic acid dalam produk moisturizer berfungsi untuk mengurangi pengelupasan kulit, mengangkat sel kulit mati, dan membuka pori – pori;

Niacinamide. Niacinamide merupakan bentuk vitamin B3 yang bisa membantu melembapkan kulit dan mencerahkannya, mengurangi kemerahan dan iritasi, menurunkan kadar sebum, serta mencegah munculnya jerawat;

Aquaxyl. Aquaxyl berfungsi untuk membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik sekaligus menenangkan kulit bruntusan atau berjerawat;

Hyaluronic acid. Hyaluronic acid merupakan senyawa yang bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit, menjaga kelembapannya, dan mempercepat proses regenerasi kulit.

Itulah beberapa kandungan yang terdapat pada Dermies Clear Me Acne Hydrating Gel. Setelah mengetahui apa saja kandungan yang ada, sekarang saatnya mengetahui cara pakai Dermies Clear Me Acne Hydrating Gel yang benar. Agar Dermies Clear Me Acne Hydrating Gel bekerja maksimal dalam menjaga kelembapan dan mengatasi masalah kulit, pastikan menggunakannya dengan benar seperti berikut ini:

– Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan metode double cleansing;

– Setelah itu, aplikasikan moisturizer pada seluruh bagian wajah dan leher;

– Kemudian pijat lembut dengan ujung jari;

– Aplikasikan produk secara teratur setiap pagi dan malam hari. Jika ingin mengaplikasikannya pada malam hari, mungkin bisa di layer 1 atau 2 kali agar lebih lembap karena kulit cenderung lebih kering saat terkena udara AC.

Gimana sudah cukup jelas pemaparan singkat tentang hydrating gel dan Dermies Clear Me Acne Hydrating Gel? Beneran nih masih ragu untuk menggunakannya? Nggak ada salahnya mencoba dulu loh. Buruan beli Dermies Clear Me Acne Hydrating Gel dan rasakan segera sederet manfaatnya untuk kesehatan kulit.

Dermies Clear Me Acne Hydrating Gel
Dermies Clear Me Acne Hydrating Gel, salah satu produk moisturizer khusus kulit wajah bruntusan dan berjerawat (foto diambil dari website Dermies)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button