Film

Aldi CJR, Selebgram?

“Anak tidak pernah memilih dilahirkan dari orang tua yang seperti apa. Apakah lahir sebagai anak seorang tukang hutang atau lahir dari orang tua yang kaya raya. Banyak anak di dunia ini yang menanggung beban karena kesalahan orang tuanya”.

Itulah sepenggal kalimat yang tepat untuk menggambarkan kisah kehidupan seorang Kamal (Aldi CJR). Kesalahan ayahnya berimbas pada kehidupan Kamal. Hutang sang ayah harus segera dilunasinya atau mereka terus hidup dalam kejaran si penagih hutang. Kamal yang baru saja lulus kuliah, bingung harus berbuat apa untuk melunasi hutang ayahnya. Semua cara dia lakukan untuk membayar hutang ayahnya termasuk berusaha untuk menjadi seorang selebgram. Wah seperti apa hebohnya yak jika seorang Aldi CJR menjadi seorang selebgram?

Pelajaran nich untuk para orangtua untuk selalu berpikir panjang dan matang sebelum bertindak dan membuat keputusan karena apa pun yang orang tua lakukan pasti berimbas pada kehidupan sang anak. Film Selebgram diramaikan oleh kehadiran nama-nama beken komedi tanah air seperti Oppie Kumis, Arif Didu dan Joe P Project. Kehadiran Oppie Kumis di film ini membuat penonton enggak bisa tertutup mulutnya alias ngakak terus.

Kalimat-kalimat gokil Bang Oppie Kumis membuat film menjadi ‘segar’ dan penuh tawa. Film bergenre drama komedi romantis ini pasti akan menjadi hiburan untuk abegeh karena bertabur bintang muda yang hits dikalangan para ‘dede dede gemes’ itu. Sebut saja nama Aldi Maldini atau Aldi CJR, Barbie, Syifa Hadju dan Ria Ricis. Film garapan sutradara Wishnu Kuncoro ini pasti akan membuat abegeh perempuan menjadi histeris dengan penampilan Aldi CJR yang memang telah menjadi idola remaja karena Aldi adalah salah satu personel Coboy Junior, boy band idola remaja.

Aldi CJR

Film Selebgram merupakan produksi K2K Pictures. Selebgram mengangkat cerita tentang fenomena yang sedang trend dikalangan abegeh tanah air yaitu ingin terkenal di dunia maya melalui instagram sebagai bintang instagram atau yang lebih beken dengan sebutan selebgram. Film ini cocok dijadikan sebagai hiburan pelepas lelah meskipun saya kurang suka dengan sebagian ceritanya. Film ini memberikan kesan bahwa ketidaksetiaan dan cepat melupakan pasangan hati adalah sesuatu yang biasa dan sangat mudah untuk dilakukan. Mungkin seperti itulah kenyataan yang ada di luar sana. Kamal (Aldi CJR) begitu mudahnya melupakan Mila (Barbie), kekasih hatinya saat melihat Sello ( Syifa Hadju). Ketidaksetiaan menjadi barang mahal di film tersebut. Cepat sekali melupakan seseorang yang hampir dinikahi. Apakah seperti itu karakter anak muda zaman gadget sekarang?

Selain tentang ketidaksetiaan, saya juga melihat film ini memaksakan cerita.  Ada beberapa adegan yang menghilangkan kelogikaan. Tapi it’s oke karena film ini memang film komedi yang tujuannya adalah menghibur bukan menampilkan kekuatan isi cerita. Film ini cocok ditonton oleh dede dede gemes karena relatif aman dan jauh dari adegan dewasa meskipun ada sedikit kekerasan di film ini.

Sinopsis Film Selebgram


Selebgram mengisahkan tentang kehidupan Kamal yang berantakan karena ayahnya terlilit hutang hingga milyaran rupiah. Si ayah menjadi hilang kendali sejak ibu Kamal meninggal dan usaha propertinya bangkrut. Kondisi ini membuat ayah Kamal larut dalam judi dan main perempuan hingga hutang sana sini. Hutang yang selebar kampung membuat Kamal dan ayahnya menjadi incaran para debt kolektor atau penagij hutang. Sampai akhirnya Kamal mengambil jalan pintas yaitu terjun kelaut namun sebelum terjun, ia mengupload tindakannya tersebut di akun instagram miliknya. Mila (Barbie), kekasih hati Kamal yang menolak menikah dengan lelaki pilihan ayahnya menjadi sangat sedih kemudian kabur ke rumah Kamal. Mila yakin Kamal masih hidup.
Keyakinan Mila tersebut memang terbukti Kamal selamat namun ada hal besar yang mengubah hidup Kamal. Apakah itu? Tonton saja di bioskop mulai tanggal 10 Mei 2017 ini. See you.

12 Comments

  1. Ciehhh yg foto sama idola abegehhh wkwkkw…film komedia tanpa "adegan" kayaknya pas kalo yg nonton dedek2 gemesh ya. Btw suka mak sama kalimat :punya hutang selebar kampung haha…emak gitu lho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button