EkonomiLifestyle

Jangan Lupa Ucapkan Terima Kasih Teman Seperjuangan

Teman seperjuanganku adalah diriku sendiri. Jangan lupa ucapkan terimakasih teman seperjuangan

“Keinginan berteman adalah pekerjaan cepat tetapi persahabatan adalah ibarat buah yang lambat matang”, – Aristoteles

Dalam hidup ini mungkin mudah sekali menemukan teman, siapa pun bisa diajak berteman asalkan sikap kita baik, pasti mudah sekali mendapatkan teman. Berbeda saat mencari teman seperjuangan. Enggak semua teman yang kita kenal dan punya, bisa dijadikan teman seperjuangan. Teman seperjuangan yang rela diambil waktunya untuk sekedar mendengar ocehan receh kita ketika suntuk, teman seperjuangan yang siap memaki saat kita melakukan kesalahan, teman seperjuangan yang sanggup berada disisi kita ketika terpuruk dan teman seperjuangan yang dapat menerima kita tanpa tapi serta selalu punya stok maaf yang sangat banyak. Setelah menemukannya, jangan lupa ucapkan terimakasih teman seperjuangan.

Teman yang bisa diajak senang, mudah ditemukan tapi teman yang selalu ada disemua musim kehidupan kita, ini perlu waktu dan proses. Proses penemuan yang terkadang panjang. Namun begitu menemukannya, hidup akan terasa lebih berwarna dan ringan. Pertanyaannya sekarang adalah sudahkah berterimakasih pada teman seperjuangan? Sering saking “biasanya” saling bergantung dan berbagi cerita, kita lupa berterimakasih pada teman seperjuangan.

Teman seperjuangan yang kita miliki, tidak mesti 1X24 jam kudu ada didekat kita atau harus bertemu setiap waktu, teman seperjuangan akan datang menghampiri dengan sendirinya ketika kita merasa lelah, bingung melangkah dan terjatuh tanpa kita memintanya. Teman seperjuangan bukan tentang lamanya berteman tapi lebih pada kualitas pertemanan itu sendiri. Ketika ditanya siapakah teman seperjuangan saya, sepertinya saya akan menjawab diri saya sendiri, suami dan kedua anak saya. Kenapa diri saya sendiri menjadi teman seperjuangan? Jelas sekali jawabannya, diri saya tidak akan pernah meninggalkan saya sendiri apapun kondisinya. Diri saya akan selalu ada berjuang dan bertahan disetiap fase kehidupan. Seberat apapun tantangan dan ujian yang saya hadapi, saya akan selalu berjumpa dengan diri saya sendiri.

Mungkin terdengar menyedihkan dan menimbulkan pertanyaan, “Apa enggak ada teman yang bersedia menjadi teman seperjuangan? Kog sampai dirinya sendiri yang jadi teman seperjuangan”. Dalam hal ini bukanlah masalah bersedia atau tidak, tapi pada kenyataannya sedekat apapun hubungan kita dengan orang lain, tetap saja diri kita sendiri yang menjadi paling pertama ada untuk berjuang bersama. Teman seperjuangan akan membuat kita selalu menjadi versi terbaik diri kita sendiri. Selain diri sendiri yang menjadi teman seperjuangan saya, suami dan anak juga menjadi orang yang selalu dapat diandalkan dan menopang langkah saya memikul beban kehidupan.

“ Dalam manisnya persahabatan, biarkan ada tawa, karena dalam embun hal-hal kecil, jantung menemukan pagi harinya dan disegarkan” – Khalil Gibran

Banyak orang bingung harus curhat kemana saat hati dan pikiran penuh “sampah” yang menggunung. Sampah pikiran ini harus dibuang agar langkah menjadi lebih ringan. Menemukan teman curhat yang tidak menghakimi dan bertindak sebagai pendengar yang baik, bukanlah hal yang mudah. Mungkin mudah saja menjadi teman curhat tapi yang bisa dipercaya dan memberikan rasa aman dan nyaman, sulit sekali. Curhat ditempat yang salah malah nambah persoalan baru. Sepertinya dalam hidup, setiap orang pasti pernah mengalaminya. Karena itu jika sudah menemukan teman seperjuangan yang bestie banget, jangan lupa ucapkan terimakasih teman seperjuangan.

Semangat Teman Seperjuangan Mandala Multifinance

Mandala Multifinance

Pada masa pandemi COVID-19, terasa sekali peran teman seperjuangan. Tiba-tiba harus di rumah saja dengan sejumlah ketakutan dan kekhawatiran. Awal pandemi terasa sangat mencekam. Saya mencoba berdamai dengan keadaan yang terasa sangat berbeda. Jika sebelumnya aktivitas dilakukan face to face, tiba-tiba berganti serba online. Rumah menjadi tempat teraman dari penyebaran virus korona. Hampir sebagian besar masyarakat terdampak pandemi, tidak sedikit jumlahnya yang mendadak menjadi penganggur karena perusahaannya pailit akibat tidak sanggup bertahan dari gempuran pandemi. Kondisi seperti ini, tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Tapi juga dialami oleh negara tetangga lainnya.

Indonesia termasuk salah satu negara yang terkena dampak pandemi terparah. PHK terjadi diberbagai jenis usaha. Berdasarkan data yang ada, sekitar 87,5% UMKM terdampak pandemi. Ekonomi negeri ini morat marit enggak karuan. UMKM sebagai penopang ekonomi negara, terguncang akibat badai pandemi. Kondisi ini menjadi latar belakang hadirnya #TemanSeperjuangan Mandala Multifinance . Mandala Multifinance merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan solusi penyedia keuangan yang dapat membantu masyarakat bertahan dari pandemi. Teman Seperjuangan hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi. Teman Seperjuangan Mandala Multifinance memastikan masyarakat yang terdampak pamdemi, tidak melewati masa-masa sulitnya sendiri.

Semangat Teman Seperjuangan Mandala Multifinance berupaya membantu masyarakat dan UMKM. Sebenarnya upaya ini telah lama dilakukan oleh Mandala Multifinance melalui semangat Teman Seperjuangan. Bukti yang ada di lapangan menunjukkan cukup banyak UMKM dan masyarakat yang terbantu dengan adanya solusi penyedia keuangan Teman Seperjuangan Mandala Multifinance. Kalau bingung kemana harus curhat seputar finansial, bisa banget ke Teman Seperjuangan Mandala Finance. 

Pada 8 Oktober 2022, Mandala Multifinance menyuarakan semangat #TemanSeperjuangan di media sosial. Semangat Teman Seperjuangan merupakan cerminan komitmen Mandala sebagai penyedia solusi keuangan yang selalu siap menjadi teman curhat siapapun yang memiliki keluhan atau masalah seputar keuangan. Mandala mendengarkan segala keluh kesah yang datang dalam melewati perjuangan, bersama-sama melalui suka-duka, keceriaan, serta merayakan setiap kemajuan dan pencapaian, sekecil apa pun. Mandala menawarkan untuk menjadi #TemanSeperjuangan bagi siapapun yang memiliki masalah finansial terutama pendanaan.

Semangat Teman Seperjuangan yang disuarakan Mandala Multifinance, sejalan dengan visi Tumbuh Bersama Mandala, yang mengajak masyarakat bergandengan tangan dan berbagi beban (burden sharing) agar tantangan yang dihadapi terasa lebih mudah. Mandala siap menjadi teman curhat sekaligus solusi terbaik untuk masalah keuangan yang dihadapi.

Semangat #TemanSeperjuangan

Oh ya terkait dengan semangat #TemanSeperjuangan, Mandala Multifinance mengadakan acara Blogger Gathering yang bertujuan untuk semakin mendekatkan Mandala Multifinance dengan para Blogger. Acara ini sekaligus juga sebagai sarana memperkenalkan kegiatan #TemanSeperjuagan yang sedang dilakukan. Dalam acara tersebut, hadir dua narasumber yang menjelaskan mengenai Mandala Multifinance dan semangat #TemanSeperjuangan. Narasumber tersebut yaitu Kak Christel Lasmana, Direktur Bisnis Mandala Multifinance dan Tara Agnesstasha Corporate Communications Manager PT Mandala Multifinance Tbk. Acara Blogger Gathering dimeriahkan dengan acara permainan tebak lagu yang dilakukan secara berkelompok. Seru banget sih.

Semangat Teman Seperjuangan Mandala dapat juga disalurkan oleh masyarakat dengan berpartisipasi dalam #TemanSeperjuangan di media sosial Mandala, yang mengajak masyarakat untuk menceritakan pengalaman bersama Teman Seperjuangan. Caranya dengan memposting kreasi Instagram Story dengan menggunakan fitur filter dan stiker yang sudah disediakan di akun Instagram Mandala Multifinance. Kalian memiliki kesempatan memenangkan total hadiah belasan juta rupiah. Kegiatan ini akan berlangsung pada 24 Oktober – 24 November 2022. Gimana, Kalian sudah ikutan belum?

Narasumber dan pembawa acara Blogger Gathering Mandala Multifinance



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button